Cara Mudah Mengatasi Vertigo Jangan Sampai Terlambat

By | Desember 22, 2019

Soliusi Paling Mudah Mengatasi Vertigo

Hidup sehat adalah keinginan semua orang tanpa kecuali, terutama bagi Anda yang mulai memasuki usia tua atau dewasa. Bagi Anda yang hidup di perkotaan konsumsi makanan serta pola hidup menjadi salah satu faktor yang dapat menjadi penghalang hidup sehat. Salah satu penyakit yang kini banyak diderita adalah vertigo, dapat menyerang siapapun dengan pola hidup kurang sehat. Dari beberapa obat yang ada, betahistine dapat mengatasi vertigo dengan dosis yang sesuai.

Cara Mudah Mengatasi Vertigo Jangan Sampai Terlambat

Vertigo adalah suatu kondisi yang dapat sangat menyiksa bagi penderitanya, dimana mengalami pusing hingga merasa sekelilingnya atau dirinya sendiri berputar.  Hal tersebut dapat berlangsung selama beberapa menit maupun jam tergantung dari tingkat keparahannya. Bahkan jika vertigo yang diderita mencapai tingkat yang berat dapat menyebabkan terjatuh. Itulah sebabnya harus segera mendapat penangan dokter agar tidak semakin membahayakan.

Seseorang yang memiliki kebiasaan minuman beralkohol dan merokok lebih memiliki resiko terkena vertigo. Selain itu vertigo juga dapat disebabkan oleh:

  1. Stroke
  2. Migran
  3. Tumor otak
  4. Diabetes
  5. Parkinson

Salah satu obat yang biasa digunakan untuk mengobati vertigo adalah betahistin. Merupakan sebuah obat yang dipercaya dapat membuat pembuluh darah di telinga bagian dalam melebar. Selain itu dengan mempengaruhi zat kimia yang bernama histamine sehingga mengurangi tekanan di telinga bagian dalam.

Walaupun betahistin sebenarnya digunakan untuk mengobati penyakit Meniere, yang dapat menimbulkan gangguan pendengaran, telinga berdengung serta gejala vertigo. Sebenarnya cara kerja betahistin ini belum diketahui secara pasti, akan tetapi telah terbukti dapat membantu mengurangi serta mengobati vertigo.

Menurut info kesehatan, vertigo juga dapat dicegah dengan beberapa cara, seperti:

  1. Menghindari posisi membungkuk, sehingga vertigo tidak kambuh.
  2. Menggerakkan kepala secara perlahan.
  3. Atur posisi tidur dengan kepala yang lebih tinggi.
  4. Saat Anda baru bangun dari tidur, biasakan duduk diam sejenak.

Itulah fakta mengenai vertigo, cara mencegah serta obat yang biasa digunakan. Akan tetapi akan lebih baik mencegah dari pada mengobati. Namun jika telah menderita vertigo, selalu memeriksakan diri ke dokter agar tidak semakin parah.

Apapun penyakitnya sebenarnya berasal dari pikiran kita misalnya stress, emosi dan lain sebagainya. Nah perhatikan juga polamakan yang sehat olahraga juga penting. Dari uraian diatas mudah-mudahan menjadi referensi untuk mengatasi vertigo Anda. Tetap jaga kesehatan dan lekas sembuh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *