Hadapi Risiko Saat Memasak dengan Cara yang Tepat

By | Desember 23, 2019

Dapat Luka Bakar Saat Masak? Simak Cara Penangananya

Ada beragam risiko yang bisa terjadi saat Anda memasak didapur. Sebab, saat di dapur kita akan berhadapan dengan api dan pisau yang bisa memberikan risiko berupa luka bakar hingga luka teriris saat memotong bahan makanan yang akan dimasak. Saat tubuh kita teriris pisau, maka saat itulah diperlukan proses penanganan yang tepat.

Hadapi Risiko Saat Memasak dengan Cara yang Tepat

Proses penanganan yang tepat bisa dilakukan dengan berbagai macam Cara merawat luka. Selain dijelaskan dalam laman www.guesehat.com/bubuk-kopi-bermanfaat-menyembuhkan-luka , penyembuhan luka saat memasak juga bisa Anda ketahui dari ulasan berikut ini.

Madu

Salah satu bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi luka adalah madu. Madu dikenal sebagai zat yang multifungsi karena bisa digunakan untuk berbagai macam hal. Dibalik rasanya yang manis, madu juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi luka karena teriris pisau. Oleskan madu pada area jari yang teriris pisau secara perlahan. Diamkan madu menempel di kulit sampai setidaknya 12 jam sampai madu meresap ke dalam kulit Anda. Bersihkan madu dari kulit dengan menggunakan air bersih yang mengalir. Ketika luka sudah mulai mengering, madu juga bisa digunakan untuk membantu agar tidak ada bekas luka yang tersisa di kulit Anda.

Teh hijau

Teh merupakan minuman yang menyehatkan tubuh. Di dalam teh, terutama teh hijau, terdapat kandungan antioksidan yang dibutuhkan tubuh. Tak heran jika teh hijau menjadi salah satu minuman yang wajib dikonsumsi terutama jika Anda ingin melakukan proses detoksifikasi racun dalam tubuh.

Tidak hanya berguna untuk proses detoksifikasi, teh hijau juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi luka saat teriris pisau ketika memasak. Cara untuk mengaplikasikan teh hijau juga sangat mudah, Anda hanya perlu mencelupkan kapas yang bersih ke dalam larutan teh hijau yang telah dibuat sebelumnya. Oleskan kapas yang sudah terkandung teh hijau didalamnya ke area yang terluka lalu kemudian berikan pijatan ringan agar sirkulasi darah tetap lancar dan proses penyembuhan bisa berjalan lebih cepat.

Cara menyembuhkan luka saat memasak harus dilakukan secara berhati-hati dengan menggunakan obat luka yang tidak lengket di kasa goapotik. Jika luka sudah sembuh, pastikan juga Anda menjaga selalu kesehatan tubuh Anda setiap hari. Seperti dengan mengecek artikel dari sumber Gue sehat yang menawarakan promo obat luka bakar

Terkena luka bakar dapat dialami oleh siapa saja terutama bunda yang sedang masak tentu sering terkena panas api, minyak, alat masak dan lain sebagainya. Dengan penanganan yang tepat maka luka bakar akan menghasilkan proses penyembuhan yang baik. Tetap hati-hati saat bekerja dan selamat berkatifitas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *